Sidak Gabungan Pendisiplinan Penggunaan Masker

  • 01 Oktober 2020
  • Dibaca: 22 Pengunjung
Sidak Gabungan Pendisiplinan Penggunaan Masker

Bongkasa, 1 Oktober 2020. Bertempat di Pertigaan Banjar Tohpati Desa Bongkasa telah dilaksanakan kegiatan sidak gabungan pendisiplinan penggunaan masker dalam rangka penerapan Pergub No 46 Tahun 2020. Kegiatan ini dilakuakn sebagai upaya untuk pencegahan dan pengendalianVirus Corona dalam tatanan kehidupan era baru. Sidak gabungan ini dipimpin oleh Kapolsek Abiansemal Kompol I Wayan Suparta.

Dalam sidak gabungan pendisiplinan masker tersebut turut terlibat Danramil, 2 anggota Koramil, 4 anggota BKO, petugas dari Polsek Abiansemal sebanyak 5 orang, dan Satpol PP sebanyak 7 orang. Sidak Gabungan berlangsung dari pukul 09.00 Wita sampai dengan 09.30 Wita yang berlangsung dengan baik, lancar, serta aman. Ditemukan 4 orang yang melakukan pelanggaran yang tidak mentaati Pergub No 46 Tahun 2020, antara lain I Made Wijana dari Banjar Tohpati Bongkasa, Ngurah Suarsa dari Desa Selat, Yudi Susanto dari Jawa Timur, dan Alit Ariastana dari Baturiti Tabanan.

Menurut penuturan dari Babinsa Desa Bongkasa Bapak Anom ialah “dari hasil sidak gabungan yang dilakukan hari ini, dan dari hasil sidak-sidak pendisiplinan sebelumnya dapat disimpulkan bahwa masyarakat di Desa Bongkasa sudah menerapkan pola hidup baru dengan menggunakan masker sebagai sebuah kebiasaan hidup, serta masyarakat sudah menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan tempat untuk mencuci tangan di tempat umum seperti pura, sekolah, Balai Banjar, warung, dan tempat umum lainnya. Serta meminimalisir aktivitas atau kegiatan yang melibatkan banyak orang. Kegiatan sidak gabungan kali ini berlangsung dengan baik dan lancar” Pungkasnya

003/KIM/BKS

  • 01 Oktober 2020
  • Dibaca: 22 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita