Bongkasa Ketatkan Penjagaan Terhadap Pelanggaran Masker

  • 27 September 2020
  • Dibaca: 29 Pengunjung
Bongkasa Ketatkan Penjagaan Terhadap Pelanggaran Masker

Bongkasa, 27 September 2020. Pemerintahan Desa Bongkasa yang bekerjasama dengan Satpol PP Kabupaten Badung melaksanakan rasia masker yang bertempat di perempatan Pasar Desa Adat Bongkasa. Rasia masker dilaksanakan bertepatan dengan Hari Raya Manis Kuningan. Kegiatan ini dilakukkan dengan tujuan untuk menindak tegas masyarakat yang belum mengindahkan peraturan serta memberikan edukasi sekaligus sangsi kepada masyarakat yang tidak mentaati peraturan yang tertulis terkait dengan wajib masker.

Banbinsa dan Babinkamtibmas Desa Adat Bongkasa turut serta dalam rasia tersebut, dan menemukan beberapa orang yang melanggar diantaranya 0.01 % berasal dari Desa Bongkasa 26 orang lainnya berasal dari daerah lain. Adapun pelanggaran yang ditemukan adalah tidak membawa masker, dan tidak menggunakan masker sesuai dengan tempatnya.  Dengan diperketatnya penjagaan penggunaan masker di Desa Bongkasa diharapkan mampu meminimalisir penularan atau dampak dari virus covid-19. Sebab Desa Bongkasa merupakan Desa yang sangat trategis dan sudah menjadi Desa kunjungan wisata, sehingga aktifitas keseharian masyarakatnya sangat komplek, mulai dari aktifitas keagamaan, sosial, dan budaya.

Menurut penuturan dari Bapak Perbekel Desa Bongkasa I Ketut Luki ialah “saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada petugas Satpol PP Kabupaten Badung yang sudah sigap mengambil langkah penertiban dan memberikan tindakan tegas kepada masyarakat yang masih bandel dan tidak metaati peratutan yang ada, saya bersama  dengan satgas desa adat sudah memberikan pemahaman serta fasilitas kepada masyarakat, agar dengan diketatkannya segala peraturan yang tertulis mampu menyadarkan masyarakat betapa pentingnya melakukan pencegahan dengan cara memakai masker, menggunakan hansanitaiser, dan melakukan physical distancing”. Ungkapnya

Masyarakat yang melintas di Depan Pasar Desa Adat Bongkasa dan masyarakat sekitar menyambut positif tindakan tegas dan sigap yang dilakukan oleh Pemerintahan Desa bersama dengan Satpol PP Kabupaten terkait dengan penertiban atau wajib masker. Pada penertiban tersebut para pelanggar akan diberikan edukasi dan pemahaman terait dengan kesalahanannya dan memberikan sangsi berupa sangsi olahraga fisik yaitu push up sebanyak 10 kali, dan meyakinkan masyarakat untuk tidak melakukan tindakan yang sama untuk kedua kalinya. Dengan kegiatan ini diharapkan Desa Bongkasa mampu terbebaskan dari Virus Covid-19.

003/KIM/BKS

  • 27 September 2020
  • Dibaca: 29 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita